Sukses

Mimpi Inter Milan Bajak Messi dari Barcelona

Nilai jual Messi diyakini mencapai 200 juta euro, mampu kah Inter Milan membayarnya?

Liputan6.com, Milan - Pemain seperti Lionel Messi tentu diinginkan banyak klub di dunia. Hal itu juga berlaku untuk Inter Milan. Sejak dulu, ketertarikan Inter kepada bintang Barcelona itu tak kunjung menghilang.

Nama Messi belakangan ini mulai dikaitkan dengan banyak klub. Itu karena Messi tak kunjung menerima tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Barca. Padahal, kontrak pemain berusia 29 tahun itu akan berakhir pada Juni 2018.

Konon, Messi memang berniat untuk angkat kaki dari Camp Nou. Permasalahan pajak yang menimpanya menjadi alasan utama Messi berniat meninggalkan Spanyol. Sejak isu itu berkembang, klub-klub top Eropa seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Paris Saint-Germain langsung mengungkapkan ketertarikannya.

Inter pun tak mau ketinggalan. Juara Liga Champions 2009/2010 itu masih menyimpan ambisi untuk merekrut Messi. Hal itu diungkap Chairman Pirelli, Marco Tronchetti Provera, seperti dilansir Soccerway.

"Ada sebuah mimpi yang selalu sama, yakni Messi. Saya selalu optimistis dan saya tahu bahwa suatu saat mimpi itu akan itu akan menjadi kenyataan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inter Butuh Konsistensi

Di sisi lain, saat ini Inter tengah berjuang menemukan konsistensinya. Mereka seakan kehilangan sentuhannya sejak ditinggal Jose Mourinho pada musim panas 2010. Padahal, sejak kepergian Mourinho, Inter sudah 10 kali berganti pelatih.

Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih Inter Milan. (AFP PHOTO/PEDRO ARMESTRE)

Sialnya, tak ada satu pun pelatih yang mampu mengangkat I Nerazzurri dari keterpurukan. Di tangan Stefano Pioli pun La Beneamata masih tertahan di urutan kedelapan klasemen Liga Italia 2016/2017.

"Inter memiliki banyak pemain hebat dan mereka hanya butuh sedikit solidalitas dan konsistensi sepanjang musim. Para pemain harus berkomitmen selama 90 menit, bukan 45 menit seperti yang dilakukan di laga terakhir mereka," tegas Provera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona