Sukses

Taktik Timnas Indonesia Redam Mesin Gol Vietnam

Vietnam akan mengandalkan Le Cong Vinh saat melawan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Tim nasional (timnas) Indonesia tidak takut dengan ancaman striker Vietnam, Le Cong Vinh. Meski pemain berusia 30 tahun merupakan pemain tertajam The Golden Stars.

Ya, Cong Vinh sejauh ini sudah mencetak 51 gol bagi negaranya. Selain itu, ia juga pemain dengan caps terbanyak dan merupakan kapten tim.

Gawang Indonesia juga tak asing lagi untuk Cong Vinh. Tercatat sudah dua kali ia menjebol gawang Tim Garuda.

"Pemain nomor 9? Cong Vinh? Saya mengenalnya sejak beberapa tahun terakhir. Kami tahu dia berbahaya dan akan mengawasinya, tapi bukan secara khusus," kata Alfred Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016).

"Sistem kami bukan man marking, kami tidak mau seperti anjing yang mengikuti ke mana tuannya berlari. Semua pemain kami waspadai dan tidak boleh menganggap remeh," kata Riedl.

Indonesia akan menjamu Vietnam, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong. Sebelum menjalani leg kedua pada 7 Desember di Stadion My Dinh, Hanoi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.