Sukses

Kapok, Muenchen Tak Akan Jual Muller ke MU

Muenchen pastikan tak akan jual pemain bintang lagi kepada MU.

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen sudah kapok menjual pemain bintang ke Manchester United. Klub asal Jerman ini mengklaim tak akan pernah lepas pemain bintang lagi seperti Thomas Muller ke MU.

Muenchen belajar dari kesalahan mereka sudah lepas Bastian Schweinsteiger pada musim 2015/16 lalu. Kini, Schweinsteiger malah disia-siakan oleh MU.

Anggota Dewan Pengawas Muenchen, Edmund Stoiber menegaskan jika situasi Muller jauh berbeda dibandingkan Schweinsteiger pada 2015 lalu.

"Tak boleh terjadi pemain seperti Thomas Muller main untuk MU. Fans sudah marah saat Schweinsteiger tinggalkan kami untuk MU," katanya seperti dikutip soccerway.

"Dia berusia 32 tahun saat itu dan inginkan tantangan baru. Tapi fans dan anggota dewan klub tak akan pernah maafkan kami jika jual Muller."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbeda dengan Ronaldo

Stoiber menegaskan jika Muller berbeda dengan cristiano Ronaldo. Striker Muenchen itu punya DNA Muenchen sehingga sulit meninggalkan klub asal Bavaria tersebut.

"Dia berlawanan dengan seseorang seperti Cristiano Ronaldo. Dia lebih dari hanya sekadar pemain hebat. Muller itu bagian dari DNA kami," ucap Stoiber menambahkan.

"Dia mewakili nilai-nilai kunci klub ini dan dia seorang pemain yang dicintai fans."

Muller sudah tampil sebanyak 350 kali untuk Muenchen di semua kompetisi. Itu torehan diciptakannya sejak debut dengan Muenchen pada 2008/09.

Selama itu, dia sukses memenangkan 5 gelar bundesliga, 4 Piala DFB Pokal dan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.