Sukses

Jelang El Clasico, Bek Barcelona Ejek Guardiola

Bek Barcelona nilai permainan timnya membosankan saat masih ditangani Guardiola.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang duel panas El Clasico, bek Barcelona, Samuel Umtiti bicara soal gaya main timnya saat masih ditangani Josep Guardiola. Meski dicap sukses dengan Barcelona, bek asal Prancis itu justru menilai permainan Barca dengan Guardiola sangat membosankan.

Barcelona disebutnya menampilkan permainan menarik justru setelah ditinggalkan Guardiola. Tito Vilanova, Tata Martino dan Luis Enrique beri sesuatu yang berbeda di Barcelona.

"Saya suka nonton Barcelona saat masih ditangai Frank Rijkaard. Gaya mereka pertahankan bola. Tak ada tim yang bisa lakukan itu," katanya seperti dikutip Marca.

"Ada kultur menang yang luar biasa. Pemain seperti tak pernah puas. Saya tak pernah kelewatan nonton laga mereka."

Namun, Umtiti mulai merasa bosan lihat Barcelona saat ditangani Guardiola. Itu terjadi selama 10 musim terakhir hingga akhirnya Guardiola hengkang.

"Semuanya jadi tidak menarik. Saya bilang kepada teman-teman saya," Saya suka gaya Barcelona, tapi cara mereka pertahankan bola selama 10 tahun sungguh membosankan. Setelah itu, Barca berevolusi lagi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Messi

Di luar permainan yang membosankan, Umtiti mengaku tak pernah bosan lihat permainan Messi. Dia puji semangat pemain yang dijuluki La Pulga itu.

"Messi sangat lihai dengan bola. Bakatnya sudah ada dari dalam," katanya. Umtiti bahkan mengaku kerap terkagum-kagum akan aksi Messi, saat latihan sekalipun.

Messi, kata Umtiti adalah sosok pemain yang langka. "Di sesi latihan, dia lakukan hal-hal luar biasa. Terkadang main dengan kami seakan-akan kami jadi cone saja," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kabar Bagus

Sementara itu, Barcelona mendapat kabar baik menjelang El Clasico. Kapten Barcelona Andres Iniesta yang sempat cedera, siap dimainkan. Hal ini diutarakan pelatih Barcelona Luis Enrique.

Gelandang 32 tahun yang mengalami cedera otot ligamen lutut bulan lalu itu sudah kembali ke pelatihan sejak Jumat lalu.

"Andres sedang menunggu kepastian dari dokter yang menyatakan dia telah sepenuhnya bugar, tapi ini hanya formalitas. Dia fit dan ia telah berlatih dengan kami," kata Enrique.

Sebelumnya, pemain internasional Spanyol itu absen saat laga imbang 1-1 di Real Sociedad, Minggu kemarin. Hasil ini membuat Barca terpaut enam poin dari pemuncak La Liga Real Madrid, yang tak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.