Sukses

Djanur Komentari Gol Perdana Hariono untuk Persib

Hariono mencetak gol perdana untuk Persib Bandung setelah membela Maung Bandung selama 8 musim.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Hariono mencetak gol perdananya untuk Maung Bandung saat menang 6-2 atas Perseru Serui di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016). Membela Persib sejak 2008, Hariono baru sekali mencetak gol.

Itu terjadi saat dia diberi kepercayaan eksekusi penalti di menit 90+2 pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Hariono mirip bek Barcelona, Javier Mascherano yang sialnya malah belum mencetak satu gol pun untuk Barcelona.

Tak pelak, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman turut gembira dengan gol Hariono untuk Persib Bandung ini. Dia memberi semangat untuk pemain yang kerap dijuluki Gattuso Persib itu.

"Selamat kepada Hariono dan tentunya saya juga kaget kalau betul-betul Hariono belum cetak gol selama ini dan kebetulan bersama saya juga jadi bersyukur," katanya seusai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Eksekutor Pertama

Menurut dia, eksekutor penalti seharusnya Tony Sucipto yang gantikan Vladimir Vujovic dan Sergio van Dijk. Namun karena ada permintaan dari bobotoh, Djanur pun memberikan kesempatan Hariono untuk menendang.

"Sebenarnya Tony setelah Vlado (penendang pertama) gak main dan Sergio (penendang kedua) ditarik keluar. Tadi Tony sudah mau maju, tapi ada dari bobotoh (minta hariono)," katanya.

"Saya katakan wajar karena memang Hariono menjadi idola dari bobotoh, bobotoh ingin memberikan apresiasi yang lebih pada Hariono untuk mencetak gol dari titik penalti. Saya pikir itu hal wajar dan saya tidak terlalu pikirkan apalagi saat itu sudah menang cukup telak 5-2, jadi buat saya tidak ada beban dan saya yakin Hariono bisa menjalankan tugasnya."

Seusai mencetak gol, meski seluruh tim kegirangan, namun tidak ada ekspresi yang berarti dari Hariono baik di dalam lapangan hingga ruang ganti.

"Anggeur tiis (tetap cool) dengan gayanya yang gini (tidak banyak bicara)," ucap Djanur, sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.