Sukses

6 Gol Tercepat di Liga Inggris Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain Manchester United (MU) mungkin sulit melupakan gol Pedro Rodriguez ke gawang mereka. Pasalnya, gol itulah yang mengawali penderitaan mereka saat dipermalukan Chelsea 0-4 di Liga Inggris, 23 Oktober lalu.

Yang lebih menyakitkan lagi, Pedro sudah mencetak gol saat pertandingan berlangsung belum sampai satu menit! Diwarnai andil kesalahan dua bek MU, Pedro menceploskan gol mengelabui kiper MU, David De Gea, yang sudah terlanjur keluar dari sarangnya.

Gol pemain asal Spanyol ke gawang MU itupun tercatat sebagai salah satu yang tercepat dalam sejarah Liga Inggris. Namun, selain Pedro masih ada gol-gol cepat lainnya yang tercipta di Liga Inggris musim ini.

Mulai gol penyerang Mancester City, Sergio Aguero, hingga Diafra Sakho (West Ham United). Berikut enam gol tercepat yang terjadi di Liga Inggris musim ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

6. Sergio Aguero, 4 Menit (Manchester City 2-1 Sunderland)

Debut Josep Guardiola di Liga Inggris sebagai pelatih Manchester City, ditandai dengan kemenangan 2-1 atas Sunderland, 13 Agustus 2016. Hebatnya, ketika itu, Guardiola juga tak perlu menunggu lama menyaksikan gol pertama City di bawah asuhannya.

Sergio Aguero mencetak gol pertama City di laga itu lewat tendangan penalti di menit keempat. Sedangkan satu gol lainnya lahir dari gol bunuh diri bek Sunderland, Paddy McNair.

Gol ini juga membuktikan bahwa Aguero masih memiliki taring-taring tajam di muka gawang lawan.  Hingga pekan ke-13 Liga Inggris, penyerang asal Argentina itu masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 13 gol.

Hebatnya, enam gol di antaranya merupakan gol pembuka kemenangan Manchester City. Sementara tiga gol di antaranya berasal dari tendangan penalti.

3 dari 7 halaman

5.Wilfried Bony, 3 Menit (Stoke City 3-1 Swansea)

Stoke City tampil cukup konsisten sepanjang musim ini. Wilfried Bony jadi salah satu bintangnya.

Bony pun sukses mencetak gol tercepat untuk Stoke saat menang 3-1 atas Swansea City. Penyerang asal Pantai Gading itu mengoyak jala lawan saat laga baru berlangsung tiga menit.

Sayangnya, gol-gol dari Bony tak lantas mengalir terus. Hingga saat ini, dia baru mencetak dua gol dari total sembilan pertandingan yang telah dia mainkan.

4 dari 7 halaman

4. Sam Vokes, 2 Menit (Burnley 2-0 Liverpool)

Sam Vokes menjadi salah satu bintang Burnley, musim ini. Dia selalu jadi andalan bagi lini depan Burnley.

Pada laga lawan Liverpool, 20 Agustus 2016, Vokes membuat publik Burnley bersorak gembira saat laga baru berlangsung dua menit. Dengan meyakinkan, dia sukses menggetarkan gawang Liverpool. Burnley pun menang 3-2.

Hebatnya, aksi ini, mencetak gol cepat dia lakukan lagi saat Burnley duel lawan Crystal Palace, 5 November 2016. Burnley pun kembali dibawanya menang, 3-2.

Sayangnya, belakangan ketajaman Vokes seperti berkurang. Sebab, hingga saat ini, koleksi golnya tak juga bertambah, hanya empat gol.

5 dari 7 halaman

3. Diafra Sakho, 90 Detik (Manchester United 1-1 West Ham)

Penyerang West Ham United, Diafra Sakho mengejutkan suporter Manchester United (MU) saat duel di Old Trafford. Laga baru berlangsung 90 detik alias 1 menit, dia sudah mampu mengojak jala gawang MU, yang dikawal David De Gea.

Dengan sigap, Sakho memanfaatkan umpan terukur tendangan bebas Dimitri Payet. Tendangan bebas itu sendiri didapat West Ham usai Jesse melakukan pelanggaran.

Sayangnya, keunggulan cepat West Ham itu tak berlangsung lama. Pada menit ke-21, penyerang jangkung MU, Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan.

6 dari 7 halaman

2. Etienne Capoue, 33 Detik (Watford 2-1 Leicester City)

Etienne Capoue menjadi bintang Watford City saat duel lawan juara bertahan Leicester City, 19 November 2016. Dia menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Watford 2-1.

Tak hanya itu, gol pembuka tersebut dicetaknya dengan aksi, karena menjadi salah satu gol tercepat di Liga Inggris. Ya, Capoue berhasil menggetarkan gawang Leicester saat laga baru berlangsung 22 detik.

Capoue mencetak gol lewat tendangan volinya, memanfaatkan umpan Roberto Pereyra dari sisi kanan pertahanan Leicester, yang sempat diteruskan dengan sundulan oleh Troy Deeney. Ron Zieler, kiper Leicester pun dibuatnya tak berdaya.

7 dari 7 halaman

1. Pedro, 30 Detik (Chelsea 4-0 MU)

Pedro Rodriguez menjadi pembuka pesta gol Chelsea ke gawang MU pada laga yang digelar pada 23 Oktober 2016. Pemain asal Spanyol itu sudah sukses menggetarkan gawang MU saat laga baru berlangsung 30 detik!

Gol Pedro ini juga ditengarai yang membuat mental pasukan MU rontok, karena kaget, tidak menyangka, gol itu begitu cepat bersarang di gawang mereka. Setelah itu berturut-turut Gary Cahill, Eden Hazard, dan Ngolo Kante, mencetak gol tambahan untuk Chelsea.

Hanya memang jika dibandingkan dengan gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris, gol Pedro masih belum ada apa-apanya. Saat rekor gol tercepat Liga Inggris masih dipegang oleh Ledely King dan Alan Shearer, dengan torehan 10 detik.

King mencetak gol tersebut pada tahun 2000, saat masih membela Tottenham, bermain imbang lawan Bradford 3-3. Sementara Shearer membukukannya saat membawa Newcastle menang 2-0 atas Manchester City di Liga Inggris 2002/03.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini