Sukses

Bocah Misterius Bantu Bek Chapecoense Selamat

Bek Chapecoense menjadi salah satu dari penumpang yang selamat dari pesawat jatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Alan Ruschel, 27 tahun, menjadi salah satu korban selamat dalam peristiwa tragis jatuhnya pesawat yang ditumpangi tim Brasil, Chapecoense pada Selasa 29 November 2016 kemarin. Sangat menarik karena menurut laporan, bek tersebut bisa segera ditemukan berkat bantuan seorang bocah.

Penerbangan nahas LaMia Airlines 2933 jatuh di kawasan Madellin, Kolombia. 76 dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Untuk Ruschel, dia ditemukan selamat bersama empat orang lain. Dan kabarnya, pemain yang dipinjam dari Internacional tersebut dievakuasi paling duluan.

Menurut The Sun, Ruschel bisa langsung ditemukan oleh tim medis berkat informasi dari anak 10 tahun. Bocah tersebut jadi orang yang pertama tiba di sana dan mengidentifikasi para korban.

"Ketika kami memarkir mobil, seorang anak datang menunjukkan mereka yang mengalami luka," kata Sergio Marulanda, penduduk setempat ikut menolong proses evakuasi.

Meski cerita aksi kepahlawanan sudah tersebar, namun hingga sekarang belum diketahui identitas dari bocah misterius tersebut.

Bersama Ruchel juga ditemukan kiper Danilo. Tadinya kiper 31 tahun tersebut masih bernapas. Tapi nyawanya tidak tertolong ketika sudah berada di rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini