Sukses

Hajar West Ham, MU Lolos ke Semifinal Piala Liga

MU lolos ke semifinal Piala Liga usai hajar West Ham United.

Liputan6.com,Manchester - Manchester United sukses lolos ke semifinal Piala Liga Inggris usai menang 4-1 atas West Ham United di Old Trafford, Kamis (1/12/2016). MU menang berkat gol dari Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial yang sama-sama cetak dua gol.

MU memulai laga dengan sempurna. Baru dua menit pertandingan berjalan, MU sudah unggul lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Dia manfaatkan umpan tumit dari Henrikh Mkhitaryan.

Di menit ke-20, Rooney buka peluang MU saat mengirimkan umpan silang kepada Ibra. Namun umpan ini sukses dihalau Aaron Creswell.

West Ham mampu menyamakan skor lewat serangan balik cepat. Berawal dari tembakan Dimitri Payet yang ditepis David De Gea, sayang bola muntah mengarah kepada Ashley Fletcher yang dengan mudah manfaatkan bola rebound.

Dia pun sukses mengubah skor jadi 1-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama duel MU vs West Ham usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, MU kembali unggul di menit ke-48 lewat gol Anthony Martial. Dia manfaatkan umpan mendatar Mkhitaryan.

Martial kembali bersinar saat mencetak gol di menit ke-62. Kali ini, Martial manfaatkan umpan silang dari Antonio Valencia sehingga membuat skor menjadi 3-1.

Pesta MU berlanjut ketika Ibrahimovic mencetak gol di menit ke-93. Bastian Schweinsteiger berperan atas gol ini ketika memberi umpan kepada Ander Herrera di sayap kiri.

Herrera lalu memberi umpan tarik kepada Ibrahimovic yang bisa selesaikan tugas dengan mudah. MU pun menang 4-1 atas West Ham dan skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Shaw/Blind (46); Herrera, Carrick; Mkhitaryan/Rashford (90), Rooney, Martial/Schweinsteiger (86); Ibrahimovic


West Ham United (3-4-3): Adrian; Kouyate, Reid, Ogbonna; Antonio/M Lanzini (58), Fernandes, Obiang, Cresswell/Masuaku (45); Feghouli, Fletcher, Payet/Zaza (76)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini