Sukses

Southampton Rebut Tiket Semifinal Piala Liga di Kandang Arsenal

Southampton sukses permalukan Arsenal di kandang sendiri, Stadion Emirates.

Liputan6.com,London - Southampton sukses mempermalukan Arsenal 2-0 pada perempat final Piala Liga di Stadion Emirates, Kamis (1/12/2016). Kemenangan ini sekaligus antar Southampton ke semifinal Piala Liga.

Arsenal simpan beberapa pemain utama di laga ini. Pemain muda seperti Holding dan Reine Adelaide mendapatkan kesempatan tampil.

Formasi ini tak ampuh bagi Arsenal karena tim tamu sudah unggul terlebih dahulu di menit ke-13. Berawal dari pergerakan Ryan Bertrand yang mengenai bek Arsenal, tapi bola rebound mampu disambar Jordie Clasie.

Tertinggal 0-1, Arsenal masih kesulitan untuk membalas. Tanpa kreator seperti Mesut Oezil dan finisher yang andal Alexis Sanchez, Arsenal terlihat sulit manfaatkan peluang.

Di menit ke-38, Arsenal malah kebobolan lagi. Berawal dari kesalahan Jenkinson, Boufal mampu memberikan umpan kepada Ryan Bertrand yang melepas tembakan ke sudut.

Skor 2-0 untuk Southampton bertahan babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Arsenal mencoba tambah daya gebrak dengan memasukan Oxlade Chamberlaine gantikan Reine Adelaide di menit ke-62. Meski demikian pergantian pemain ini gagal mengubah keadaan.

Di menit ke-82, Chamberlain punya peluang emas perkecil kekalahan. Namun tembakannya umpan dari  Granit Xhaka masih melambung.

Southampton membuat kubu Arsenal berdebar di menit ke-93. Untung saja, tembakan Hojberg di kotak penalti tepat mengarah kepada kiper Arsenal, Martinez.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Martinez; Jenkinson/Maitland (64), Gabriel, Holding, Gibbs; Coquelin, Elneny/Xhaka (43); Reine-Adelaide/Oxlade (62), Ramsey, Iwobi; Lucas.

Southampton (4-3-3): Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Reed/Hojberg (65), Claise, Davis; Boufal/ J Sims (66), Long, McQueen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini