Sukses

Tanpa Messi, Barcelona Ditahan Imbang Hercules

Liputan6.com, Alicante - Barcelona ditahan 1-1 oleh Hercules pada leg pertama perdelapan final Copa Del Rey di Stadion Jose Rico Perez, Kamis (1/12/2016). Alena selamatkan muka Barcelona yang sepat tertinggal lebih dahulu.

Barcelona tampilkan pemain pelapis dan dua pemain Barcelona B sebagai starter. Formasi ini kurang berhasil diterapkan karena sepanjang babak pertama, Barcelona kesulitan cetak gol.

Di menit ke-10, Barcelona buka peluang lewat tendangan bebas Paco Alcacer. Namun tembakannya masih bisa diamankan Buigues.

Alcacer lagi-lagi punya peluang di menit ke-29. Namun tembakannya masih melebar meski Buigues sudah maju ke depan.

Hingga babak pertama selesai skor masih bertahan 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, pertandingan mulai memanas. Hercules secara mengejutkan sukses unggul terlebih dahulu lewat gol David Mainz. Gol berbau keberuntungan karena dicetak lewat dada.

Untunglah, Barcelona mampu bereaksi dengan cepat. Tembakan jarak jauh dari Carles Alena sukses membuat skor menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, Barcelona tancap gas untuk tambah gol. Di menit ke-73, Rafinha lepas umpan silang yang disambut Turan.

Namun tembakan gelandang asal Turki ini terlalu lemah. Di menit ke-78, pemain pengganti Cardona juga buka peluang Barcelona.

Namun reaksi cepat dari Buigues mampu meredam tembakan pemain Barcelona B ini. Begitupun dengan peluangnya di menit ke-94. Tembakannya melambung ke atas gawang.

Barcelona tak mampu tambah gol dan skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.


Susunan Pemain:

HERCULES (4-2-3-1): Buigues; Dalmau, Roman, Rojas, Pena; Ingles, Omgba; Gaspar/Luis Minano (71), Juanma, Salinas (Flores/71); Mainz/Berrocal (79)

BARCELONA (4-3-3): Cillessen; Vidal, Lopez, Umtiti/Nili (69), Digne; Denis Suarez, Alena/Cardona (76), Rafinha; Turan, Carbonell/A Gomes (69), Alcacer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey