Sukses

Kata-Kata Ajaib Mourinho Gedor Semangat Juang Pemain MU

Pada babak pertama, kiper West Ham United, Adrian, tampil sangat cemerlang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 4-1, Kamis (1/12/2016) dini hari WIB. Manajer Setan Merah (julukan MU), Jose Mourinho, tidak bisa mendampingi timnya dari pinggir lapangan.

Mourinho mendapat sanksi dari FA karena melakukan protes keras kepada wasit Jon Moss di pertandingan sebelumnya kala melawan West Ham United akhir pekan lalu. Namun, dia masih bisa memberikan banyak perintah saat jeda pertandingan.

Ini Mourinho lakukan setelah kiper West Ham, Adrian, tampil cemerlang sepanjang babak pertama. Penjaga gawang asal Spanyol itu mengagalkan peluang Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial. Pada babak pertama, MU harus puas dengan skor 1-1.

"Pada waktu istirahat, saya mengatakan kepada mereka, tidak mungkin bermain bagus, karena belum tentu gol bakal tercipta meski tampil baik," kata manajer berusia 53 tahun tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang West Ham United pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, (30/11/2016). MU menang 4-1. (Reuters/Phil Noble)

"Kemudian saya mengatakan kepada mereka untuk melupakan gol-gol yang tidak layak. Kami bermain sangat baik, tetap percaya diri dan terus mencetak gol. Gol ini menjadi berarti karena kami mendapat kebahagiaan sejati," ucapnya.

Pada babak kedua, Setan Merah berhasil mencetak tiga gol tambahan melalui Martial (dua gol) dan Ibrahimovic. Di babak semifinal, MU bakal menghadapi Hull City.

Pada babak semifinal yang menggunakan format home and away, MU bakal terlebih dahulu menjamu Hull City di Old Trafford, 9 Januari 2017. Setan Merah baru akan bertandang ke KC Stadium pada 23 Januari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini