Sukses

Tidak Ada Tim Favorit dalam Laga El Clasico

Barcelona akan menjamu Real Madrid, Sabtu (3/12/2016).

Liputan6.com, Barcelona - Perhatian jutaan pasang mata pecinta sepak bola bakal tertuju pada jornada ke-14 Liga Spanyol 2016/2017. Itu karena Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016), dalam laga yang bertajuk El Clasico tersebut.

Perang urat syaraf sudah dimulai kedua belah pihak sejak lama. Bahkan, perang komentar juga melibatkan orang-orang di luar Barca dan Madrid. Mereka mempertahankan pendapatnya masing-masing soal siapa tim yang berpeluang menang.

Deco, mantan pemain Barca pada 2004-2008, juga angkat bicara. Namun, pemain yang sudah pensiun sejak 2012 itu memposisikan dirinya sebagai pihak yang netral. Ia menyatakan kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang.

"Saya pikir itu adalah pertandingan terhebat sepanjang masa. Itu mengapa mata di seluruh dunia akan tertuju padanya. Bagi saya, itu pertandingan sepak bola terbaik di dunia. Tak ada favorit di El Clasico. Segalanya bisa terjadi," ungkap Deco seperti dikutip Soccerway.

Deco saat masih berseragam Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Untuk duel kali ini, Barca akan menjadi tim yang terbebani. Pasalnya, mereka wajib menang jika tak ingin semakin tertinggal dari Madrid dalam perburuan gelar liga. Hasil buruk yang didapat Barca dalam beberapa laga terakhir membuat mereka kini terpaut enam poin dari El Real.

Bicara rekor pertemuan, tak ada tim yang dominan. Pasalnya, mereka sama-sama mengoleksi empat kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir. Artinya, besar kemungkinan pertarungan kali ini juga tak akan berakhir dengan hasil imbang.

"Saya tak melihat adanya sebutan favorit. Keduanya adalah tim yang hebat," lanjut Deco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini