Sukses

Top 3 Berita Bola: Pengganti Bek Timnas dan Mata-Mata Vietnam

Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam bakal berlangsung pada Sabtu (3/12/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor mendapat banyak atensi dari pembaca kanal Bola Liputan6.com hingga Kamis (1/12/2016) pagi WIB.

Timnas Indonesia bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada babak semifinal Piala AFF 2016. Duel melawan Vietnam bakal berlangsung pada Sabtu (3/12/2016).

Berikut Top 3 Berita Bola:

1. Riedl Ungkap Pengganti Basna dan Fachruddin

Pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat latihan jelang leg 1 Semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/11). Indonesia melakukan latihan tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Absennya Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 lawan Vietnam menimbulkan pertanyaan siapa penggantinya. Namun pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl terus berteka-teki dalam menjawabnya.

Basna dan Fachruddin selalu menjadi andalan dalam laga timnas di fase grup. Mereka tak tergantikan dalam laga kontra Thailand, Filipina, dan Singapura. Baca selengkapnya di sini.

2. Sebelum Tiba di Indonesia, Vietnam Sudah Kirim Mata-Mata

Pemain Vietnam saat melawan Timnas Indonesia di Sleman. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Skuat Vietnam dijadwalkan tiba hari ini (30/11/2016) di Indonesia, sebelum menjalani semifinal leg pertama Piala AFF 2016 pada 3 Desember nanti. Laga Indonesia kontra Vietnam sendiri digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Namun, sebelum Le Cong Vinh dan kawan-kawan tiba di Indonesia, Vietnam lebih dulu mengirim mata-mata. Menurut Sekjen VFF (PSSI-nya Vietnam), Le Hoai Anh, pihaknya mengirim seseorang untuk survei kondisi kawasan tempat tinggal skuat Vietnam dan Stadion Pakansari. Baca selengkapnya di sini.

3. Wujud Dukacita, Atletico Nacional Serahkan Gelar Juara

Klub Chapecoense ditimpa musibah pesawat jatuh

Kabar duka tengah menghinggapi sepak bola Brasil, dan khususnya klub Chapecoense. Tim mereka mendapat musibah menyusul pesawat yang ditumpangi mengalami kecelakaan. Musibah ini terjadi setelah pesawat terjatuh di kawasan pegunungan dekat Medellin, Kolombia, Selasa 29 November 2016.

Pesawat sewaan ini mengangkut 81 orang yang terdiri dari atlet, reporter, dan sembilan awak kabin. Klub Chapecoense rencananya akan bermain melawan klub Kolombia Atletico Nacional de Medellin di putaran pertama final Copa Sudamericana, Rabu 30 November 2016 di Medellin. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.