Sukses

Jadi Nama Jalan Spanyol, Marquez Merasa Belum Pantas

Marquez merasa masih terlalu muda untuk dijadikan nama jalan di Cervera.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez menanggapi dingin rencana Wali Kota Cervera, Ramon Royes, menyematkan Si Bayi Alien sebagai nama jalan di kampung halamannya. Wacana tersebut muncul setelah pembalap Honda sukses meraih gelar juara dunia kelima di kejuaraan grand prix balap motor.

Meskipun merasa tersanjung dengan rencana pemerintah Cervera, namun Marquez merasa masih belum pantas. Menurutnya, perjalanan kariernya masih panjang lantaran saat ini dirinya masih berusia 23 tahun.

"Saya mendengar mereka ingin mendedikasikan sebuah jalan di Cervera dengan nama saya. Saya senang dan menaruh rasa hormat yang besar, tapi saya merasa belum pantas, karena saya masih berusia 23 tahun dan perjalanan karier masih panjang," ungkap Marquez, saat menghadiri sebuah acara di Spanyol, Kamis (1/12/2016).

Marquez diketahui baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi dalam acara FIM Gala yang berlangsung di Berlin, Jerman. Itu merupakan bentuk apresiasi Federasi MotorSport Internasional kepada seluruh pembalap yang berhasil meraih kesuksesan pada MotoGP musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Ilmu Membalap

Namun, Marquez tidak berlama-lama berada di Jerman. Dini hari, dia langsung terbang menuju Spanyol untuk menghadiri acara Allianz Junior Motor Camp. Ini adalah kedua kalinya secara berturut-turut Marquez memberikan pengalaman kepada 20 pembalap junior dengan usia 10 sampai 13 tahun.

"Saya terpaksa membeli tiket penerbangan pertama pada pukul 04.00 pagi, hanya untuk berada di sini pagi ini. Saya juga punya antusiasme yang besar, bagi saya ini adalah liburan dan saya ingin menikmatinya. Meskipun beberapa dari pembalap akan lebih baik berada di Maladewa. Tapi, saya merasa penting untuk memberikan sedikit ilmu kepada anak-anak dan saya memiliki waktu yang tepat untuk mereka," terangnya.

Tujuan Marquez terlibat dalam Allianz Junior Motor Camp adalah bukan untuk menemukan bakat karena anak-anak sudah mendapatkan pendamping (pelatih). Tapi, pada dasarnya ia ingin membantu mereka dalam segi finansial.

"Saya telah membuat pilihan sewaktu berada di Australia dengan menyaksikan tayangan video tentang tingkat pembalap junior. Yang menarik perhatian adalah tiga gadis dari Spanyol yang mempunyai kemampuan dan kami telah melihat beberapa fakta, salah satunya teknik dasar mereka," ujar Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.