Sukses

Yoga, Rahasia Eks Kiper Arsenal Main Sampai Tua

Rekor Lehmann sebagai pemain tertua Arsenal yang turun di Liga Inggris belum terpecahkan

Liputan6.com, London - Jens Lehmann membeberkan rahasianya bisa bermain hingga usia 41 tahun. Eks kiper Arsenal itu mengaku rutin menjalani yoga  ketika masih aktif berkarier di lapangan hijau.

Hingga sekarang rekor Lehmann sebagai pemain tertua Arsenal yang turun di Liga Inggris belum terpecahkan. Ia tampil dalam usia 41 tahun dan 150 hari ketika melawan Blackpool pada 2011.

Namanya pun selalu menjadi idola bagi fans Arsenal. Maklum, pria asal Jerman itu menjadi bagian dari The Invicibles yang tidak terkalahkan pada musim 2003/04.

Ternyata kehebatan Lehmann tidak memerlukan cara yang sulit. Ia hanya menjalani yoga yang diperkenalkan oleh istrinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Lehmann

"Saya mengenal yoga sejak tahun 2003. Ketika itu saya langsung merasa nyaman dan rutin menjalaninya sepekan sekali," kata Lehmann seperti dilansir Daily Mail.

"Lalu saya pun mengajak guru yoga yang merupakan sahabat istri saya ke Arsenal. Awalnya hanya dua atau tiga pemain yang ikut kelasnya, namun sekarang muridnya sudah banyak," ujarnya tersenyum.

Lehmann bergabung di Arsenal sejak tahun 2003 hingga 2008, serta pada tahun 2011. Di sana ia sukses memberikan tiga gelar dan membawa The Gunners menjadi finalis Liga Champions tahun 2005-06.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.