Sukses

Kondisi Rumput Pakansari Bikin Timnas Prihatin

Stadion Pakansari baru diresmikan tahun ini.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari dalam semifinal Piala AFF 2016. Meski bermain di kandang sendiri, namun pelatih Alfred Riedl menyayangkan kondisi lapangan yang tidak memadai.

Stadion Pakansari baru diresmikan tahun ini. Bahkan fasilitas di luar stadion seperti parkir dan pembatas masih terus dikerjakan.

Sayangnya meski telah siap beroperasi, namun kondisi rumput di Pakansari cukup memprihatinkan. Terlihat di beberapa bagian masih ada rumput yang belum tertanam dan tidak tumbuh dengan rata.

"Stadionnya indah, namun lapangannya sangat buruk. Jenis rumput yang ditanam di sana dan kualitasnya jelek," kata Riedl usai latihan di SPH Sentul, Kamis (1/12/2016).

"Kami sudah meminta rumput di Pakansari dipotong pendek. Mungkin saja bisa membuat lapangannya sedikit bagus. Anda bisa lihat sendiri, rumput di lapangan ini justru lebih baik," ujar Riedl menambahkan.

Indonesia telah 20 kali berduel lawan Vietnam di semua kompetisi. Timnas meraih tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan lima kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini