Sukses

PSSI Putuskan Jual Tiket Timnas Secara Manual Mulai Besok

PSSI menjual 10 ribu lembar tiket timnas kelas kategori 3.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI bakal menjual tiket pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, akhir pekan ini, secara manual. Total, akan ada 10 ribu lembar tiket yang akan dijual ke pasaran.

Hal ini merupakan langkah PSSI sebagai jawaban dari keluhan suporter Timnas yang kesulitan mendapatkan tiket pertandingan secara online. Sebelumnya, memang banyak keluhan tentang penjualan tiket pertandingan dengan sistem online.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington mengatakan, tiket offline tersebut bisa dibeli di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Loket penjualan akan mulai dibuka pukul 08.00 WIB.

Ade menyebut, satu orang, bisa membeli maksimal empat tiket pertandingan. "Setelah melakukan evaluasi tadi malam (bersama Kiostix), kami sudah menemukan alternatif untuk menjual tiket timnas secara manual. Penjualan offline akan dilakukan pada Jumat (2/12/2016) jam 08.00 WIB," kata Ade di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Kategori 3

Ada pun yang dijual, sebanyak 10 ribu lebar hanya untuk kategori 3. Sedangkan untuk kategori 1 dan 2 tetap dijual secara online melalui Kiostix. Untuk pembelian secara manual, PSSI meminta pembeli menunjukkan KTP atau SIM sebagai identitas diri.

"Nanti penjualannya akan dilangsungkan di loket depan gerbang Pintu TVRI. Di sana ada delapan loket yang direncanakan. Jadi yang beli tiket secara offline langsung mendapatkan tiket resmi," katanya menambahkan.

PSSI juga menyediakan 1000 lembar tiket laga timnas kontra Vietnam untuk warga Bogor. Tiket tersebut akan didistribusikan melalui pendukung Persikabo Kabupaten Bogor. "Jadi warga Bogor bisa mendapatkan tiket tersebut di suporter Persikabo," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini