Sukses

Julius Randle Double-Double, Lakers Bungkam Bulls

Randle kembali bela Lakers usai absen tiga pertandingan.

Liputan6.com, Chicago - Power-forward Los Angeles Lakers, Julius Randle, kembali memperkuat timnya saat mereka sukses membekuk Chicago Bulls 96-90 dalam laga lanjutan NBA di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Randle, yang sebelumnya absen tiga pertandingan lantaran masalah pinggul, membukukan double-double lewat 13 poin dan 20 rebound di laga tersebut, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Selain Randle, Larry Nance Jr. juga mencapai raihan double-double melalui 12 poin dan 11 rebound, sedangkan Jordan Clarkson dan Lou Williams sama-sama mencetak 18 poin untuk kemenangan Lakers.

Di kubu tuan rumah Jimmy Butler mengemas 22 poin disusul 17 poin dari Dwyane Wade dan capaian double-double Taj Gibson dengan 11 poin dan 10 rebound.

Sempat tertinggal 17-28 di kuarter pertama, Lakers mencetak 30 poin di kuarter kedua untuk menyamakan kedudukan 47-47 saat menyudahi paruh pertama pertandingan.

Bulls kembali memegang keunggulan di penghujung kuarter ketiga dengan skor 73-70 berkat 26 poin tambahan yang mereka kantongi.

Laga kuarter pamungkas berjalan ketat dan kejar mengejar angka terjadi hingga kedudukan 90-90 di sisa waktu satu menit 30 detik.

Namun, sementara raihan poin Bulls berhenti di titik 90 saja, di waktu tersisa Lakers berhasil mencetak enam poin tambahan. Tiga poin dari Randle, dua poin dari Nance Jr. dan satu poin dari Williams, memungkasi pertandingan dengan kemenangan 96-90 bagi Lakers.

Hasil itu membuat Lakers kini memiliki catatan sembilan kemenangan dan 10 kekalahan (9-10) di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Bulls (10-6) di urutan ketiga Wilayah Timur.

Selanjutnya Bulls akan menjamu juara bertahan Cleveland Cavaliers pada Sabtu (3/12), sementara di saat bersamaan Lakers melawat ke markas Toronto Raptors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini