Sukses

Alasan Tiket Timnas Indonesia Vs Vietnam Ditukar di Senayan

PSSI menjual 27 ribu tiket pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 secara online.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menjual 27 ribu tiket pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari secara online. Tiket pertandingan timnas bisa dibeli lewat Kiostix selaku pihak yang mendistribusikannya.

Hanya saja, penukaran tiket tidak bisa dilakukan di Stadion Pakansari saat hari pertandingan. Penukaran tiket dilakukan pada Jumat (2/12/2016) atau sehari sebelum pertandingan di Senayan, Jakarta.

Hal ini pun mendapat keluhan dari suporter timnas Indonesia. Banyak yang menilai kalau cara ini terlalu merepotkan. Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington pun memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Kami tegaskan untuk pencetakan, penjualan dan distribusi itu yang menunjuk AFF, kemudian TTM (ThaiTicketMajor) dari Thailand menunjuk Kiostix. Tiket itu dari TTM baru dikirim dan sampai dari Thailand kemarin," kata Ade di Kantor PSSI, Kuningan, Kamis (1/12/2016).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Yeyen Tumena, mengatakan bahwa pihaknya telah meminta 30-50 personel kepolisian untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Maklum, hari penukaran tiket bertepatan dengan aksi damai 212 di kawasan Monas, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Panpel

"Kami mohon maaf kepada suporter yang merasa dipersulit, sebenarnya ini bukan bermaksud mempersulit. Kenapa tidak ada penukaran tiket di Pakansari? Pertama karena tidak ada loket penjualan tiket, kedua sedang ada perbaikan konstruksi, dan ketiga kami ini panpel memang fokus untuk menjaga pertandingan," ujarnya.

Besok, PSSI juga menjual 10 ribu tiket secara manual. Satu orang pembeli bisa membeli maksimal empat lembar tiket dengan syarat penunjukkan KTP atau SIM sebagai identitas diri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dekat pintu TVRI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini