Sukses

Jelang El Clasico: Madrid Asuhan Zidane Lewati Rekor Ancelotti

Kini, Madrid asuhan Zidane berpotensi melewati rekor klub.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapat modal berharga menjelang laga El Clasico lawan Barcelona di  ajang Liga Spanyol, akhir pekan ini. Rabu (1/12/2016) atau Kamis dinihari WIB,  Pasukan asuhan Zinedine Zidane ini menang besar 6-1 atas Cultural Leonesa di  ajang Piala Raja.

Ini adalah ke-32-nya secara berturut-turut, Madrid tak tersentuh kekalahan. Fakta  ini membuat Zidane sukses melewati rekor pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti.

Terakhir kali, Madrid kalah saat duel lawan klub Jerman, VfL Wolfsburg di ajang  Liga Champions, 6 April lalu. Ketika itu, Los Merengues tumbang 0-2.

Namun, sejak saat itu, Madrid tampil luar biasa. Mereka membukukan 24 kemenangan  dan mencetak 92 gol. Di sisi lain, Madrid hanya kebobolan 29 gol.

Sebelumnya, Ancelotti membuat rekor Madrid tak terkalahkan dalam 31 pertandingan  di musim 2013/14, dengan Zidane sebagai asistennya. Mereka saat itu mencetak 26  kemenangan dan lima kali imbang plus 87 gol dan 20 kebobolan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Rekor Barcelona

Kini, jika bisa mengalahkan Barcelona di El Clasico, bersama pasukannya, Zidane  berpotensi melewati rekor klub, tak terkalahkan dalam 34 pertandingan saat  dilatih Leo Beenhakker pada musim 1988/89.

Sebab, setelah El Clasico, lawan-lawan  Madrid relatif berada di bawah mereka: Borussia Dortmund di Liga Champions dan  Deportivo La Coruna di Liga Spanyol.
Real Madrid tak terkalahkan dalam 32 pertandingan. (EPA)
Sementara, rekor tak terkalahkan dalam sejarah Liga Spanyol sendiri masih jadi  milik Barcelona. Klub rival abadi Madrid itu tidak terkalahkan di 39 pertandingan saat dilatih Luis Enrique, pada musim 2015/16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini