Sukses

Kembali Bermain, Ini Ucapan Schweinsteiger untuk Fans MU

Sebelum laga ini, Schweinsteiger sama sekali tak pernah dimainkan MU di musim 2016/2017.

Liputan6.com, Manchester - Setelah tersisih dari skuat utama, fans Manchester United akhirnya bisa kembali melihat aksi Bastian Schweinsteiger di lapangan. Momen itu dinikmati Schweinsteiger saat MU menang 4-1 atas West Ham United pada perempat final Piala Liga 2016/2017.

Pada laga yang digulir di Old Trafford, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB, tersebut, Schweinsteiger masuk menggantikan Anthony Martial di menit ke-86. Masuknya Schweinsteiger disambut suporter MU dengan tepuk tangan meriah.

Meski hanya mendapatkan waktu empat menit, pemain berusia 32 tahun itu tetap mampu memaksimalkan kesempatan yang didapat. Gol keempat MU yang dicetak Zlatan Ibrahimovic di menit 90+3 tak lepas dari kontribusinya.

Diawali dari operan Schweinsteiger, Ander Herrera meneruskan bola ke arah Ibrahimovic. Itu adalah alasan mengapa mantan pemain Bayern Muenchen itu layak mendapat apresiasi.

Schweinsteiger pun mengungkapkan kebahagiaannya lewat Instagram. Ia mengunggah foto momen saat dirinya masuk menggantikan Martial yang disertai dengan pelukan. Dalam keterangan foto tersebut, ia menuliskan, "Sore yang luar biasa dengan hasil sempurna. Terima kasih atas sambutan hangat di Old Trafford!"

 

Amazing evening with a perfect result. Thanks for the warm welcome at Old Trafford! @manchesterunited

Foto kiriman Bastian Schweinsteiger (@bastianschweinsteiger) pada

Sejatinya, nasib pemain yang memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman tersebut sudah diragukan sejak lama. Banyak yang menduga Schweinsteiger akan memutuskan hengkang dari MU di burs transfer musim dingin 2017 untuk menyelamatkan kariernya.

Pasalnya, ia sama sekali tak mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho. Sejak kedatangannya, Mourinho sudah langsung kehilangan kepercayaan kepada sang pemain. Bahkan, Mourinho sempat meminta Schweinsteiger untuk berlatih dengan tim cadangan dan memindahkan isi lokernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini