Sukses

Top 3 Berita Bola: Strategi Timnas Indonesia Redam Vietnam

Riedl sudah mengenal baik Le Cong Vinh.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016. Leg pertama digelar 3 Desember dengan Indonesia sebagai tuan rumah terlebih dulu. Pelatih Alfred Riedl sudah tahu cara meredam ketajaman Vietnam.

Strategi Riedl untuk meredam penyerang Vietnam Le Cong Vinh jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang hari Kamis (1/12/2016). Berikut tiga berita terpopuler:

1. Taktik Timnas Indonesia Redam Mesin Gol Vietnam

Tim nasional (timnas) Indonesia tidak takut dengan ancaman striker Vietnam, Le Cong Vinh. Meski pemain berusia 30 tahun merupakan pemain tertajam The Golden Stars.

Ya, Cong Vinh sejauh ini sudah mencetak 51 gol bagi negaranya. Selain itu, ia juga pemain dengan caps terbanyak dan merupakan kapten tim. Baca selengkapnya disini.

2. Alasan Bintang Persib Pilih Timnas Indonesia Dibanding Belanda

Juni 2012 jadi salah satu momen terpenting dalam hidup striker Persib Bandung, Sergio van Dijk. Saat itu, pemain kelahiran Assen, Belanda 6 Agustus 1982, resmi menjadi warga negara Indonesia.

Keputusan tersebut ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh Sergio untuk waktu yang lama. Menurutnya, banyak faktor yang membuat dirinya rela melepas status sebagai warga negara Belanda terutama lantaran memiliki peluang membela Tim Nasional Indonesia yang dicita-citakannya. Baca selengkapnya disini.

3. Riedl: Timnas Indonesia Berlatih seperti Melawan Bayangan

Tim nasional Indonesia terus melakukan persiapan jelang semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam. Andik Vermansah dan kawan-kawan melakukan latihan di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016) sore WIB.

Seluruh pemain tampak serius mengikuti semua sesi latihan yang berlangsung selama satu jam lebih. Termasuk kapten Boaz Solossa yang baru datang tadi siang. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.