Sukses

Tampil Bagus di Piala AFF, Lilipaly Dilirik Liga Australia?

Lilipaly memang menjadi andalan di timnas dalam Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Penampilan bagus Stefano Lilipaly di Piala AFF 2016 ternyata mengundang banyak decak kagum. Situs resmi Federasi Sepak Bola Australia (FFA) menempatkan gelandang tim nasional (timnas) Indonesia itu sebagai salah satu pemain yang berpotensi pindah ke A-League.

Lilipaly memang menjadi andalan di timnas dalam turnamen kali ini. Ia selalu menjadi starter dalam tiga laga di fase grup.

Bahkan pemain naturalisasi asal Belanda itu menyumbang satu gol saat timnas Indonesia menang 2-1 atas Singapura. Sekaligus memastikan Tim Garuda lolos ke babak semifinal.

Di level klub, penampilan Lilipaly juga tak kalah gemilang. Ia mampu menyumbang sembilan gol dari 49 laga sejak bergabung musim lalu.

"Gelandang kelahiran Belanda selalu bersinar saat tim membutuhkan. Ia mampu tampil gemilang dalam tiga laga dan membawa Indonesia yang underdog ke fase gugur," bunyi pernyataan FFA di situs resmi.

"Gol indahnya melawan Singapura memastikan timnas ke babak empat besar." Selain Lilipaly, beberapa bintang di Piala AFF 2016 juga masuk radar FFA seperti Chanathip Songkrasin, Phil Younghusband, hingga kiper Singapura, Hassan Sunny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini