Sukses

Bintang Barcelona Gantikan Rooney di MU?

MU siap memecahkan rekor transfer termahal di dunia lagi tahun depan.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Jose Mourinho berniat melepas penyerang Wayne Rooney tahun depan. Tenaga Rooney sudah tidak dibutuhkan MU lagi karena performanya dianggap menurun drastis.

Musim ini pemain nasional Inggris itu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Rooney kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney yang jadi pilihan utama Mourinho di tim inti MU.

Mourinho mulai menyiapkan sosok yang tepat untuk menggantikan Rooney. Awalnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid yang diincar oleh Setan Merah. Namun di awal Desember ini, Daily Record mengklaim Mourinho menginginkan penyerang Barcelona Neymar.

Mourinho meminta MU mencoba membajak Neymar ke Old Trafford. Mourinho juga mengaku tidak keberatan memecahkan rekor transfer lagi demi memiliki Neymar sebagai pengganti Rooney. Seperti diketahui, musim panas lalu MU membayar 89 juta pound kepada Juventus untuk mendapatkan Paul Pogba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Mahal

Untuk bisa mendapatkan Neymar, MU harus membayar sangat mahal. Klausul pelepasan Neymar mencapai 200 juta pound. Barcelona diperkirakan tak keberatan menerima pinangan 180 juta pound jika Neymar memang ingin cabut.

MU akan mencoba memanfaatkan situasi Neymar yang tidak terlalu bahagia di Nou Camp. Masalah pajak membuat Neymar kabarnya ingin mencoba petualangan baru di luar Spanyol.

Neymar (Reuters/Vincent West)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini