Sukses

Beri Cavani Kartu karena Chapecoense, Wasit Ini Diprotes

Striker Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani menunjukkan simpatinya pada korban kecelakaan pesawat yang menimpa tim Chapecoense.

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani menunjukkan simpatinya pada korban kecelakaan pesawat yang menimpa tim Chapecoense asal Brasil. Tapi striker asal Uruguay itu malah mendapat kartu kuning dari wasit.

Cavani menunjukkan simpatinya saat pertandingan PSG melawan Angers di Liga Prancis, Rabu (30/11/2016) waktu setempat. Dalam selebrasinya, Cavani membuka jersey dan menunjukkan kaos bertuliskan ACE Fuerza sebagai bentuk simpati.

Namun seperti dilansir 101 great goals, Cavani malah mendapat kartu kuning dari wasit Frank Schneider. Sesuai peraturan, pemain yang melepas jersey saat selebrasi memang harus diberi kartu kuning.

PSG sendiri menang 2-0 dalam partai tersebut. Selain Cavani, Le Parisien mendapat gol tersebut lewat aksi Thiago Silva.

Kemenangan tersebut membuat PSG tertinggal 1 poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Prancis, Nice. Cavani dan kawan-kawan saat ini membukukan 35 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wasit Dikecam

Tindakan wasit tersebut ternyata memancing reaksi negatif dari beberapa pengguna twitter. Mereka menilai, wasit tidak seharusnya memberi kartu pada Cavani.

"Kebodohan yang terlalu," tulis salah satu pengguna twitter bernama Mitesh Lakhani.

"Apakah wasit meberikannya kartu? Ooh tidak," tulis pengguna twitter lain bernama Carlos.

Seperti diketahui, kecelakaan pesawat menimpa tim Chapecoense dari Brasil sat hendak berlaga di Final Copa Sudamericana. Hampir semua anggota tim baik pemain dan ofisial tewas dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa ini pun memancing simpati dari dunia sepak bola. Bukan cuma klub-klub Brasil, PSG bersama bebrapa klub besar Eropa pun menunjukkan keprihatinannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.