Sukses

Jelang El Clasico, Ronaldo Produktif di Kandang Barca

Barcelona pantas untuk menaruh perhatian pada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada El Clasico, Sabtu (3/12/2016) akhir pekan ini.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona pantas untuk menaruh perhatian pada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada El Clasico, Sabtu (3/12/2016) akhir pekan ini di  Camp Nou. Pasalnya, Ronaldo ternyata punya catatan mentereng saat El Clasico digelar di sana.

Seperti dilaporkan MarcaRonaldo telah membukukan 10 gol dari 12 El Clasico di Camp Nou sejak kedatangannya pada 2009. Ronaldo tercatat hanya absen membobol gawang Barca di Camp Nou pada tiga laga.

Bagaimana dengan Lionel Messi? Bintang pujaan Barcelona itu ternyata hanya mencetak lima gol di periode yang sama dengan Ronaldo. Rinciannya, dua gol di partai Liga sementara tiga gol lagi di partai Piala Super Spanyol.

Lebih lanjut, dari 10 gol tersebut, Ronaldo berhasil mencetak dua gol sebanyak dua kali. Itu terjadi di musim 2012/13 saat Madrid bermain imbang 2-2 dengan Barca, dan saat Madrid menang 3-2 di Copa del Rey.

Ronaldo sendiri sudah mencetak 16 gol di partai El Clasico. Catatan itu menempatkanya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di laga terebut, bersama dengan legenda Madrid, Raul Gonzalez.

Posisi nomor satu dan dua ditempat Lionel Messi dan Alfredo Di Stefano. Jika Di Stefano membukukan 18 gol, maka Messi berhasil mencetak 23 gol di El Clasico sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini