Sukses

Ronaldinho Gagalkan Ronaldo Gabung Barcelona

Ronaldo pernah hampir gabung Barcelona pada musim 2002/03.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ternyata pernah ditawarkan pada Barcelona oleh agennya. Hal itu diungkapkan eks Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Pengungkapan Laporta ini hanya berselang dua hari sebelum laga El Clasico antara Barcelona Vs Real Madrid, Sabtu (3/12/2016).

Laporta menambahkan, peristiwa itu terjadi saat Ronaldo masih berkostum Sporting Lisbon pada musim 2002/03. Ketika itu, sang agen menawarkan Ronaldo dengan harga yang lebih murah dari yang dibayarkan Manchester United (MU) pada Sporting.

"Agen Ronaldo menawarkannya dengan harga lebih murah 2 juta dari yang dibayarkan MU yaitu 19 juta euro," ujar Laporta seperti dilansir AS.

Menurut Laporta, Barcelona memutuskan untuk tidak membeli Ronaldo karena baru saja mendatangkan Ronaldinho, Rafael Marquez dan Ricardo Quaresma. Agen Ronaldo saat itu juga adalah agen Marquez dan Quaresma.

"Dia mengatakan, saya punya pemain lain bernama Cristiano Ronaldo. Kami katakan padanya bahwa kami sudah tahu soal Ronaldo," kata Laporta.

"Kami sedang dalam era baru saat itu. Kami telah memboyong Marquez, Ronaldinho, dan Quaresma," lanjut Laporta.

Ronaldo sendiri lalu berlabuh ke MU dan menjelma menjadi salah satu legenda Setan Merah. Dalam kurun waktu 2003 hingga 2009, Ronaldo tampil 196 kali dan membukukan 84 gol.

Ronaldo juga berjasa memberikan 3 gelar juara Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, 2 trofi Piala Liga, 1 trofi Community Shield, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub sebelum pindah ke Real Madrid.

Meski demikian, Barcelona tampaknya tak terlalu menyesal gagal memboyong Ronaldo. Hal itu karena mereka memiliki Ronaldinho yang mempersembahkan 2 gelar Liga Spanyol, 2 gelar juara Piala Super Spanyol, dan 1 trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.