Sukses

30 Pesilat Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali

Sebanyak 42 negara memastikan ikut dalam dunia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta 30 pesilat bakal memperkuat timnas Indonesia menghadapi Kejuaraan Dunia Pencak Silat XVII di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, pada 3-8 Desember 2016.

Pesilat timnas asal Sulawesi Selatan, Awaluddin saat dihubungi dari Makassar, Kamis, mengatakan dirinya bersama puluhan atlet yang lain sudah tiba sejak beberapa hari lalu dan ia terus fokus meningkatkan kemampuan sebelum turun di pertandingan sebenarnya.

"Kami sudah tiba dan terus pemusatan latihan di Bali. Kami juga berharap dukungan dan doa masyarakata agar bisa memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia," katanya.
 
Ia menjelaskan, para peserta termasuk dari Indonesia baru akan menjalani rapat teknik pada 2 Desember 2016. Selanjutnya akan mulai pertadingan pada 4 Desember mendatang.

Dirinya mengaku optimisis bisa bersaing di kelas A (45-50kg) yang menjadi spesialisasinya selama ini. Dirinya juga mengaku tidak gentar menghadapi pesilatdari puluhan negara yang memastikan ambil bagian dalam ajang tersebut.

Mengenai terpilihnya ia memperkuat timnas di kelas A, kata dia, tentunya melalui kerja keras dan motivasi. Apalagi dirinya lebih dulu harus bersaing dengan sejumlah pesilat tangguh dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 Edhy Prabowo, menyatakan sebanyak 42 negara memastikan ikut dalam dunia tersebut.

Negara-negara yang memastikan hadir dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat antara lain Belanda, Jerman, Prancis, Italia, dan Belgia sebagai wakil Benua Eropa. Sedangkan wakil Benua Afrika adalah Afrika Selatan dan Mesir.

Kemudian para atlet dari Amerika Serikat, Kanada, dan Brasil akan menjadi wakil para pesilat internasional dari Benua Amerika.

Terakhir dari Benua Asia-Oceania, perwakilan yang memastikan hadir adalah para pesilat dari Jepang, Australia, Arab Saudi, Iran, Palestina, Israel, dan negara-negara ASEAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.