Sukses

Video Profil Hong Soon Hak

Hong Soon Hak membuat lini tengah Persija Jakarta sangat stabil. Ia juga piawai mengeksekusi bola mati.

Liputan6.com, Tenggarong - Meski sudah melewati masa keemasannya, peran Hong Soon Hak di skuat Persija Jakarta sangat vital. Bermain sebagai gelandang bertahan, pemain 35 tahun ini membuat lini tengah tim Macan Kemayoran sangat stabil. Hong Mampu menahan gempuran pemain lawan.

Selain itu, Hong juga memiliki kelebihan dalam eksekusi bola mati. Tercatat sudah dua gol dicetak pemain asal Korea Selatan tersebut.

Didatangkan Persija tahun ini, Hong sempat kesulitan beradaptasi. Selain kendala bahasa, sepak bola Indonesia yang mengandalkan kecepatan dan lebih banyak mendribel bola sempat menyulitkan Hong. Sebab, ia terbiasa dengan permainan simpel, yakni umpan satu dua yang efektif.

Meski pelatih Persija berganti dari Paulo Camargo ke Muhammad Zein Alhadad, peran eks pemain Timnas Korea U-23 itu tak tergantikan di lini tengah Persija.

Berikut video profil Hong Soon Hak yang dihimpun tim Liputan6.com:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.