Sukses

Mourinho Tak Bisa Lupakan Tragedi Chapecoense

Pesawat sewaan yang membawa tim sepak bola Brasil Chapecoense itu jatuh di luar Kota Medellin

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United  Jose Mourinho ikut memberi penghormatan dan turut mengenang pelatih Chapecoense, Caio Junior, yang meninggal dalam kecelakaan tragis pesawat di Kolombia, beberapa hari lalu. Pelatih Brasil junior, yang berusia 51 tahun itu, ternyata banyak menghabiskan sebagian besar karirnya di Portugal.

Dan, pelatih berjuluk Special One ini, memberikan kemenangan atas West Ham di Old Trafford ini, sebagai wujud kehormatan kepada temannya.

"Saya dengan rekan-rekan tidak bisa melupakan tragedi  itu, dan dengan pelatih yang disebut Caio yang bermain di Portugal selama bertahun-tahun," katanya.

"Seseorang akan kehilangan di Portugal karena kami tahu dia begitu baik dan ia meninggalkan begitu banyak teman di negara kita."

Seperti diketahui, dunia sepak bola Brasil berduka atas kecelakaan yang menimpa pesawat sewaan LAMIA Penerbangan 2933.

Pesawat sewaan yang membawa tim sepak bola Brasil Chapecoense itu jatuh di luar Kota Medellin, menewaskan 75 orang -- sebelumnya disebut 71. Hanya enam korban selamat, tiga di antaranya pemain dalam klub tersebut.

Pesawat terbang ini, rencananya akan menuju kota Medelin untuk menghadapi Nacional pada hari Senin. Kecelakaan tersebut menewaskan 71 orang. Pelatih Caio Junior, staf pelatih dan 20 jurnalis ikut tewas dalam kecelakaan tragis tersebut.

Kejadian ini juga membuat laga final tidak dapat digelar. Nacional bahkan meminta kepada CONMEBOL untuk memberikan gelar juara Copa Sudamericana kepada Chapecoense.

Tak itu, Nacional juga menggelar upacara penghormatan untuk Chapecoense tepat di malam mereka seharusnya bertanding di final Copa Sudamericana. Meski tak ada pertandingan yang digelar, Stadion Sports Complex terisi penuh. 45.000 orang memberikan penghormatan kepada Chapecoense.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini