Sukses

Kamera Super Canggih Awasi 4 Orang Ini di El Clasico

Duel El Clasico bakal menciptakan sejarah dalam dunia penyiaran.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Camp Nou Stadium, Sabtu (3/12/2016) dalam lanjutan La Liga. Duel El Clasico ini bakal menggunakan teknologi terbaru dan sangat canggih.

El Clasico merupakan salah satu pertandingan paling menarik di dunia. Setidaknya ada 99 ribu penonton yang punya kesempatan berharga menyaksikan laga ini secara langsung di Camp Nou.

Pertandingan ini juga menyedot perhatian lebih dari 185 negara di dunia. Setidaknya, pertandingan El Clasico disiarkan melalui 50 lembaga penyiaran internasional.

Seperti diberitakan Marca, panitia pelaksana pertandingan bakal menciptakan sejarah di dunia penyiaran. Untuk pertama kalinya, El Clasico bakal direkam dengan 4K Ultra HD, kamera dengan teknologi superzoom yang membuat penonton merasa berada di Camp Nou.

Nantinya akan ada delapan kamera 4K Ultra HD. Pihak panitia pelaksana pertandingan juga menyiapkan 37 kamera di sekitar Camp Nou, satu di antaranya bakal mengambil gambar dari udara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Orang Diawasi Kamera Canggih

Ada empat orang pada laga El Clasico yang bakal mendapat 'pengawalan ekstra' dari kamera. Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique dan nakhoda Madrid, Zinedine Zidane bakal diawasi sepanjang pertandingan.

Selain kedua pelatih, dua pemain terbaik dunia di masing-masing klub, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga selalu diawasi kamera. Kamera 4K Ultra HD ini diyakini bisa mengambil kecepatan Ronaldo dan kelincahan Messi dalam mengolah 'Si Kulit Bundar'.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi sorotan tajam kamera super canggih di laga El Clasico.

Panitia pelaksana pertandingan membutuhkan delapan unit mobile control, enam truk satelit, dan lebih dari 400 personel media untuk merekam semua kejadian di El Clasico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.