Sukses

Merasa Keluarga, Ronaldinho Bersedia Gabung Chapecoense

Lahir di Brasil, Ronaldinho bersedia menjadi pemain Chapecoense yang baru saja mengalami musibah di Kolombia.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho bersedia bermain untuk Chapecoense. Dia ingin membantu klub asal Brasil yang baru saja mengalami kecelakaan pesawat di Kolombia, awal pekan ini.

Pesawat terbang yang ditumpangi skuat Chapecoense terjatuh dalam perjalanan ke kota Medelin untuk menghadapi Nacional pada Senin (28/11/2016). Kecelakaan tersebut menewaskan 71 orang, 19 di antaranya pemain Chapecoense.

Pelatih Caio Junior, staf pelatih dan 20 jurnalis ikut tewas dalam kecelakaan tragis tersebut. Kecelakaan tragis ini membuat laga final Copa Sudamericana tidak bisa digelar. Bahkan, Nacional meminta CONMEBOL memberikan gelar juara kepada Chapecoense.

"Semua orang masih terpengaruh dengan kecelakaan pesawat. Ini waktu yang sangat sulit. Kami sangat prihatin dan siap membantu," kata saudara sekaligus agen Ronaldinho, Roberto Assis, dikutip dari Globo.

"Jika ada kontak, kami bisa saling berbicara. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami di sini ingin membatu mereka," ujarnya menambahkan.

Saat ini, Ronaldinho tidak terikat kontrak dengan klub lain setelah mengakhiri kariernya bersama Fluminense, tahun lalu. Meski menganggur setahun, peraih Ballon d'Or 2005 itu belum memutuskan pensiun.

"Ronaldinho sangat cocok dengan profil Chapecoense, dia bisa menjadi orang yang tepat. Sebagai sesama warga Brasil, kami merasa terlibat dalam kesedihan. Ronaldinho bakal membantu keluarganya," ucap Roberto Assis mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini