Sukses

Madrid Tidak Akan Remehkan Barcelona

Posisi Madrid saat ini berada di atas Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 33 angka.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bakal bertandang ke Nou Camp, Sabtu (3/12/2016), guna menantang rival abadinya Barcelona di ajang La Liga. Los Blancos jauh lebih diunggulkan pada laga El Clasico jilid pertama di musim 2016/2017 itu.

Posisi Madrid saat ini berada di atas Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 33 angka. Mereka unggul enam poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Tidak stabilnya performa Barcelona membuat Madrid diperkirakan bisa mencuri angka di Nou Camp. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum pernah kalah musim ini di La Liga, sedangkan Barca sudah dua kali takluk.

Meski jauh lebih diunggulkan, penyerang Madrid Karim Benzema meminta rekan-rekannya tidak meremehkan Barcelona. Menurut Benzema, posisi di klasemen tidak akan berpengaruh pada laga El Clasico.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim hebat, jadi kami tahu bila kami selalu memiliki seperti biasa pertandingan besar di depan kami. Akan ada banyak tekanan, semua orang bersiap untuk itu. Untuk alasan tersebut, pergi ke pertandingan sebagai pemimpin klasemen tidak membuat perbedaan," tutur Benzema.

"Di setiap pertandingan, bahkan melawan tim dengan peringkat terendah, selalu akan ada tekanan," tegas Benzema seperti diberitakan Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini