Sukses

UEFA Dedikasikan Matchday Keenam Liga Champions untuk Chapecoense

UEFA pun memilih mengadakan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off.

Liputan6.com, Zurich- Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memastikan pertandingan Liga Champions dan Liga Europa pekan depan akan didedikasikan untuk klub Brasil Chapecoense. Seluruh pertandingan akan diawali dengan mengheningkan cipta.

Chapecoense mengalami nasib tragis akhir awal pekan ini. 19 pemain mereka tewas dalam kecelakaan pesawat terbang saat akan bertanding di final Copa Sudamericana melawan klub Kolombia Atletico Nacional.

Total 71 orang tewas saat pesawat yang membawa skuat Chapecoense terjatuh di Medelin, Kolombia. Pelatih Chapecoense Caio Junior dan 20 jurnalis turut menjadi korban kecelakaan tersebut.

Kejadian tragis yang menimpa Chapecoense membuat insan sepak bola di seluruh dunia ramai-ramai memberikan simpati. Beragam cara dilakukan untuk menghormati para korban.

UEFA pun memilih mengadakan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off seluruh pertandingan matchday keenam Liga Champions dan Liga Europa pekan depan.

"Sepak bola Eropa bersatu dalam menunjukkan simpati terdalam kepada Chapecoense, federasi sepak bola Brasil, CONMEBOL dan keluarga dari seluruh korban menyusul tragedi pada pekan ini. Tragedi tersebut telah menguncang sepak bola dunia dan kami ingin mengirimkan dukungan kepada semua yang terkena dampak," tutur Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini