Sukses

Kabar Duka Selimuti Timnas Vietnam Jelang Laga Lawan Indonesia

Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia di semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti timnas Vietnam jelang semifinal leg pertama Piala AFF 2016. Ayah salah seorang pemain yang tampil di babak penyisihan, Vu Minh Tuan, berpulang dua hari sebelum Vietnam melawan Indonesia, Sabtu (3/12/2016).

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyampaikan kabar tersebut lewat situs resminya. VFF juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, utamanya Minh Tuan. Seperti diketahui, gelandang serang Vietnam tersebut tidak ikut diboyong ke Indonesia menyusul memburuknya kondisi kesehatan ayah, Vu Van Minh. 

Minh Tuan yang ikut menjebol gawang Indonesia pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Oktober lalu, mundur dari timnas Selasa lalu. Dia terpaksa meninggalkan rekan-rekannya yang akan menghadapi Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) demi menemani ayahnya, Vu Van Minh yang mulai sekarat.

Vu Van Minh meninggal di kediamannya, provinis Quang Ninh kemarin, Kamis (1/12/2016) pukul 17.30 waktu setempat. Pria kelahiran 1966 tersebut menghembuskan nafas terakhir pada usia 51 tahun.

Vietnam telah berada di Indonesia sejak Rabu (30/11/2016). Pasukan Nguyen Huu Thang juga sudah mulai berlatih di Bogor, sejak kemarin. Meski demikian, belum ada keterangan dari pasukan Golden Star. Huu Thang memilih bungkam mengenai persiapan timnya dan baru bersedia menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers Jumat (2/12/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini