Sukses

Alasan Alfred Riedl Selalu Ingin Kembali ke Indonesia

Liputan6.com, Bogor - Alfred Riedl bukan sosok yang asing bagi sepak bola Indonesia. Pelatih berpaspor Austria ini sudah tiga kali menangangani Timnas Indonesia dalam tiga edisi Piala AFF yang berbeda yakni, 2010, 2014, dan 2016.

Kendati negara ini tempat dia menetap beberapa lama, seberapa betah Riedl tinggal di Indonesia? Berdasarkan wawancara Liputan6.com, pelatih berusia 67 tahun mengaku Indonesia negara yang cukup spesial baginya.

"Jika ada seseorang bertanya, kenapa saya bersedia untuk kembali ke sini (Indonesia), mudah untuk menjawab, saya senang berada di Indonesia," ujar Riedl kepada Liputan6.com melalui surat elektronik.

Pelatih yang memiliki riwayat penyakit ginjal ini juga merasa kondisinya sekarang baik-baik saja. Saat ini, Riedl mengaku dapat sepenuhnya fokus untuk membawa Andik Vermansah dan kawan-kawan melangkah ke final Piala AFF 2016.

"Saya sekarang dalam kondisi baik-baik saja, karena kami mampu lolos ke semifinal (Piala AFF 2016)," kata pelatih yang berencana pensiun seusai Piala AFF 2016 ini.

Indonesia berhadapan dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Tim Garuda menjamu The Golden Stars lebih dulu di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016), dalam leg pertama. Lalu, pada 7 Desember 2016 giliran Indonesia bertandang ke Vietnam untuk semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi.