Sukses

2.900 Aparat Gabungan Bakal Jaga Laga Indonesia Kontra Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Personel keamanan gabungan bakal mengamankan pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Total 2.900 aparat gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, dan Polisi Militer bersiap di sekitar Stadion Pakansari.

Ketua Panpel pertandingan, Yeyen Tumena, mengaku telah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Panpel juga memiliki antisipasi kemacetan sebelum dan sesudah laga Indonesia kontra Vietnam berlangsung.

"Kami pastikan ada 2500 yang sudah disiapkan dari polisi. Lalu TNI sebanyak 250 orang, dan POM sebanyak 150 orang, serta anggota-anggota yang bagian dari panitia pelaksana," terang Yeyen Tumena kepada wartawan.

Selain itu, Panpel juga punya rencana lain bila Presiden atau petinggi negara datang untuk menyaksikan laga tersebut. Yang jelas, Yeyen mengatakan, panpel menyiapkan segala kemungkinan ketika laga Indonesia melawan Vietnam.

"Kalau ada petinggi pemerintah yang datang, bisa dua kali lipat pengamanannya," tutur Yeyen.

Proses penjualan tiket offline tadi juga berlangsung tertib di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta tadi pagi WIB. Sebanyak 10 ribu lembar tiket kategori III untuk laga Indonesia lawan Vietnam dijual offline oleh Kiostix.  

"Sebanyak 40-50 polisi berjaga-jaga untuk pengamanan penjualan tiket offline di GBK. Seluruh polisi berasal dari Polda Metro Jaya," paparnya.