Sukses

Bukan Gelandang, Lilipaly Ungkap Posisi Idealnya

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly melakukan wawancara dengan Asean Football Federation (AFF) jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016. Dalam kesempatan tersebut, Lilipaly membeberkan posisi yang disukainya.

Mantan pemain Persija Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya lebih suka ditempatkan sebagai playmaker. Lilipaly bisa menjadi kreator serangan untuk membantu rekan setimnya mencetak gol.

"Saya merupakan tipe pemain yang sedikit berada di box to box. Saya sering bermain di beberapa posisi, jadi saya sulit menenrukan posisi paling ideal," katanya.

"Namun, saya lebih suka bermain di belakang striker," ujar pemain SC Testlar menambahkan.

Pria berusia 26 tahun tersebut melanjutkan, dirinya sungguh beruntung bisa merasakan kompetisi sepak bola Eropa. Lilipaly pernah merasakan kompetisi kasta tertinggi Belanda Eredivisie, Ultrecht.

Stefano Lilipaly (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mendapat banyak ilmu di Belanda, mantan gelandang Timnas Belanda U-17 ini ingin membaginya dengan Boaz Salossa dan kawan-kawan.

"Anda tahu bahwa Eropa memiliki kompetisi terbaik jadi dari sana saya belajar hal yang berbeda. Saya membawa itu untuk bermain di sini (Timnas Indonesia). Sebab, saya rasa tim ini tidak memiliki kualitas yang cukup." ucapnya mengakhiri.