Sukses

Lawan Vietnam, Riedl Minta Timnas Waspadai Pemain Ini

Alfred Riedl pernah 13 tahun bersama striker yang sudah berusia 30 tahun tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Vietnam bakal jadi lawan yang tangguh bagi tuan rumah Indonesia pada leg 1 semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Pelatih Tim Merah Putih, Alfred Riedl, sudah mengantongi pemain-pemain yang perlu diwaspadai pasukannya pada pertandingan ini. Salah satunya adalah striker Vietnam, Le Chong Vinh.

Pemain yang sudah berusia 30 tahun itu merupakan andalan lini depan The Golden Star. Selain memiliki kecepatan, akurasi Chong Vinh, juga baik dan kini hanya terpaut tiga gol untuk menjadi top scorer sepanjang masa Piaal AFF.

"Saya mengenalnya secara personal selama 13 tahun. Dia pemain hebat dan pria yang baik," kata Riedl dilansir AFF Cup.

"Kami sudah melatih beberapa strategi karena kami tahu pergerakannya seperti apa. Sangat sulit untuk menghentikannya, tapi kami sudah mempersiapkan diri untuk itu," sambung pelatih asal Austria tersebut.

Namun Riedl enggan fokus kepada satu pemain saja. Menurutnya, pemain Vietnam lainnya juga perlu diwaspadai.

Riedl juga mengungkapkan kunci sukses pasukannya melewat adangan Singapura di laga terakhir babak penyisihan. Meski sempat tertinggal 0-1, tim Garuda bangkit dan berbalik unggul lewat gol Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly.

"Kami beritahu kepada mereka agar tidak mudah menyerah. Kami memang sedikit beruntung, tapi keberuntungan itu tidak kami dapatkan pada laga sebelumnya. Kami tidak sekalipun tampil buruk selama turnamen ini," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016