Sukses

Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Bermodal Mentalitas

Liputan6.com, Bogor - Pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, menganggap mentalitas menjadi hal penting kala timnya bertandang ke Indonesia pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Huu Thang menaruh kepercayaan besar terhadap Le Cong Vinh dan kawan-kawan.

Indonesia menjamu Vietnam terlebih dahulu di semifinal leg pertama, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. Baru kemudian Boaz Solossa dan kawan-kawan bertandang ke Hanoi pada 7 Desember 2016 sebagai laga semifinal leg kedua.

"Pertandingan besok tentang mentalitas dan bagaimana kami fokus membangun spirit tim," kata Huu Thang dalam konferensi pers prapertandingan di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Jumat (2/12/2016).

"Semua pemain kami memahami hal itu. Pemain kami juga dalam kondisi siap," ujarnya.

Sebelum Piala AFF 2016, Timnas sempat dua kali menjalani laga uji coba melawan Vietnam. Indonesia tidak pernah menang, sekali imbang dengan skor 2-2 di Sleman dan sekali kalah dengan skor 2-3 di Hanoi.

Tim berjulukan The Golden Stars ini selalu menang dari tiga laga penyisihan Grup B Piala AFF 2016. Sementara Indonesia meraih empat poin di Grup A, dari hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Timnas Indonesia telah 20 kali berduel lawan Vietnam di semua kompetisi. Timnas meraih tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan lima kekalahan.