Sukses

Lawan Vietnam, Riedl Tuntut Timnas Menang di Kandang

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui tidak ada yang menyangka anak-anak asuhannya lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Namun, kini dia tidak sabar untuk mengalahkan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Indonesia menjamu Vietnam terlebih dahulu di semifinal leg pertama. Baru kemudian Boaz Solossa dan kawan-kawan bertandang ke Hanoi pada 7 Desember 2016 sebagai laga semifinal leg kedua.

"Tiga laga di penyisihan kami dinaungi keberuntungan, semoga seterusnya. Kami tidak sabar menghadapi pertandingan melawan Vietnam besok," ungkap Riedl dalam konferensi pers pre-match di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Jumat (2/12/2016).

Sebelum Piala AFF 2016, Timnas sempat dua kali menjalani laga uji coba melawan Vietnam. Indonesia tidak pernah menang, sekali imbang dengan skor 2-2 di Sleman dan sekali kalah dengan skor 2-3 di Hanoi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Berbeda

Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan saat latihan jelang laga pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor (2/12). Indonesia akan berlaga melawan Vietnam pada Sabtu (3/12). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Menurut Riedl, dua pertandingan uji coba itu berjalan baik dan menyenangkan. Namun, pertandingan besok akan berbeda dari dua laga uji coba sebelumnya.

"Besok berbeda, pertandingan dalam sebuah kompetisi. Tapi, pada dasarnya kami tidak banyak berubah, karena ini tim terbaik yang kami miliki," beber pelatih asal Austria ini.

"Kami butuh menang ketika bermain di kandang dan tidak kebobolan. pelatih Nguyen Huu Thang tentu sudah menyiapkan taktik, dan begitu juga dengan kami yang telah menyiapkan taktik untuk menghentikan mereka," ujar Riedl.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF 2016

Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF 2016

Sabtu, 3 Desember 2016  
Indonesia vs Vietnam

Minggu, 4 Desember 2016
Myanmar vs Thailand

Rabu, 7 Desember 2016   
Vietnam vs Indonesia

Kamis, 8 Desember 2016  
Thailand vs Myanmar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini