Sukses

Gagal di MU, Striker Ini Pilih Mudik ke Italia

Sempat diprediksi jadi bintang MU, karier Macheda justru terpuruk.

Liputan6.com, Manchester - Masih ingat dengan Federico Macheda? Pemain asal Italia ini pernah digadang-gadang sebagai bintang baru Manchester United (MU).

Namun ramalan tersebut teryata salah. Seperti dilansir Four Four Two, Macheda kini justu bakal bergabung dengan klub kasta kedua di Italia, Novara.

Macheda bermain bagi MU dari 2008 hingga 2014. Pemain kelahiran 22 Agustus 1991 ini bermain 19 kali dan membukukan 4 gol.

Salah satu gol monumentalnya adalah saat MU menghadapi Aston Villa di musim 2008/09. Gol tersebut membuat MU menang 3-2 atas The Villans -julukan Aston Villa.

Gol itu jugalah yang membuat Macheda sempat diprediksi akan menjadi striker masa depan MU. Tapi ternyata penampilan Macheda tak pernah lagi mengilap buat Setan Merah.

Ia kemudian lebih banyak dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum dikontrak permanen oleh Cardiff City pada 2014/16. Di Cardiff, Macheda lalu dipinjamkan ke Nottingham Forest dan kini sedang bernegosiasi dengan Novara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Federico Macheda

Video Terkini