Sukses

Alfred Riedl Pensiun Usai Piala AFF 2016?

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, bicara tentang rencana pensiun seusai Piala AFF 2016, yang sempat ia utarakan. Namun, pelatih asal Austria ini sepertinya belum benar-benar berpikir untuk meninggalkan profesinya itu.

Soal mundur dari dunia kepelatihan, Riedl mengakui pada dasarnya tahun lalu dia sudah mundur dari sepak bola. Hanya, kemudian datang lagi tawaran dari PSSI untuk menangani timnas Indonesia.

"Ada tawaran melatih dari PSSI untuk kontrak hanya tujuh bulan. Pada dasarnya saya sudah mundur, tapi dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu," ucap Riedl dalam konferensi pers pre-match semifinal leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Vietnam di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Jumat (2/12/2016).

"Mungkin, saat itu saya tidak benar-benar 100 persen untuk mundur," tutur mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut.

Kendati usianya sudah tidak muda lagi sebagai pelatih, Riedl merasa nyaman menjalani perannya di Timnas Indonesia. Hal itu juga yang membuat Riedl betah menangani Tim Garuda.

"Usia saya sudah senja, 67 tahun. Tapi, saya senang karena memiliki staf-staf bagus seperti Wolfgang Pikal dan Hans Peter Schaeller," tutur Riedl. "Mereka melatih dengan bagus dan sangat menginspirasi tim, begitu juga dengan Gatot (Prasetyo), pelatih kiper. Soal pensiun, saya belum benar-benar bisa menjawab hal itu."