Sukses

Penjualan Milan Masih Tunggu Birokrasi di Tiongkok

Berlusconi menyebut konsorsium di Tiongkok sudah menyiapkan uang untuk membeli Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepastian kabar mengenai penjualan klub elite Liga Italia AC Milan kepada konsorsium perusahaan asal Tiongkok semakin terang. Presiden Milan, Silvio Beslusconi, mengatakan, proses penjualan klubnya itu tinggal menunggu birokrasi yang berlaku di Tiongkok.

"Ada banyak pembahasan mengenai tenggat waktunya," ujar Berlusconi kepada Premium Sport, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia, Kamis (1/12/2016).

Sebelumnya dikabarkan, Berlusconi telah sepakat untuk menjual klub yang telah dipimpinnya sejak 1986 itu, namun kabar berembus proses penjualan terkendala di pembayaran. Dikabarkan, pihak konsorsium Tiongkok tidak dapat memenuhi tenggat waktu pembayaran yang ditetapkan, yakni 13 Desember 2016.

Namun, Berlusconi membantah hal itu. "Pokoknya uangnya sudah mereka siapkan. Tinggal menunggu kepastian birokrasi Tiongkok. Yang pasti Milan akan segera kembali ke era kejayaan," Berlusconi menegaskan.

Kesulitan dana menjadi alasan utama penjualan Milan oleh Berlusconi. Tercatat, tahun lalu saja keuangan Milan mengalami defisit senilai 93 juta euro.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini