Sukses

Berpotensi Jadi Bek Tengah, Manahati Waspadai Kapten Vietnam

Vietnam bukan lawan asing bagi timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Kehilangan dua bek tengah karena akumulasi kartu, timnas Indonesia harus menyiapkan pengganti. Dan Manahati Lestusen diprediksi mengisi pos tersebut untuk laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 melawan Vietnam, Sabtu (3/12/2016).

Manahati mengaku siap jika dipercaya mengisi pos bek tengah yang ditinggalkan Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto. Dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Manahati terlihat diduetkan dengan Hansamu Yama Pranata sebagai bek tengah.

Vietnam bukan lawan asing bagi pasukan Alfred Riedl. Sebelum Piala AFF 2016 bergulir, Indonesia dua kali melakukan uji coba, kandang dan tandang melawan tim besutan Nguyen Huu Thang.
 
"Vietnam tim yang bagus. Dengan pemain yang cepat-cepat, mungkin antisipasi harus meredam kecepatan mereka," kata Manahati kepada Liputan6.com, seusai latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (2/12/2016).

Pemain PS TNI ini pun mengungkapkan, ia mengetahui kekuatan barisan depan Vietnam. Kapten sekaligus striker tim berjulukan The Golden Stars, Le Cong Vinh, dianggapnya sebagai ancaman.

"Kaptennya, Le Cong Vinh, dia berbahaya. Dia pemain yang lengkap. Patut diwaspadai pergerakannya. Tapi, coach Riedl sudah kasih instruksi, tinggal saya menjalankannya," ucap Manahati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.