Sukses

Guyuran Hujan di Stadion Pakansari Bikin Riedl Senang

Tim Garuda berlatih terakhir kalinya di Stadion Pakansari sebelum menghadapi The Golden Stars.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, bersyukur dengan guyuran hujan yang turun di Stadion Pakansari, Cibinong, saat Jumat (2/12/2016). Riedl juga puas dengan kondisi lapangan jelang laga kontra Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. 

Tim Garuda berlatih terakhir kalinya di Stadion Pakansari sebelum menghadapi The Golden Stars. Latihan itu berlangsung satu jam, yakni dari pukul 18.00 hingga 19.00 WIB, dan hanya terbuka untuk media selama 15 menit pertama.

Sebelumnya, Riedl sempat mengeluhkan kondisi rumput Stadion Pakansari ketika pertama kali berlatih dalam persiapan semifinal leg pertama Piala AFF 2016. Pelatih berusia 67 tahun ini berpendapat, hujan membuat rumput stadion mendapat cukup asupan. 

"Karena guyuran hujan, kondisi lapangan hari ini (2/12/2016) lebih bagus dari sebelumnya. Ketika hujan, kondisi rumput jauh lebih bagus ketimbang saat kering," kata Riedl kepada wartawan usai memimpin latihan Timnas Indonesia, Jumat (2/12/2016) malam WIB.

Pelatih berpaspor Austria ini juga berbicara tentang potensi cuaca ketika laga berlangsung. Bagaimana pun cuacanya, Riedl merasa hal itu tidak akan menjadi masalah bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

"(Jika hujan) Itu sebenarnya pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Namun, kondisi ketika hujan hari ini tidak terlalu buruk, jadi bila besok hujan, saya pikir tidak masalah," ucap Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini