Sukses

3 Pemain Timnas Indonesia Paling Berbahaya Versi Pelatih Vietnam

Barisan belakang Vietnam juga sudah menyiapkan rencana khusus untuk meredam Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Vietnam Nguyen Huu Thang mengaku memantau kekuatan Indonesia jelang semifinal leg pertama Piala AFF 2016. Huu Thang mengatakan, Indonesia punya tiga pemain paling berbahaya.

Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016) dalam semifinal leg pertama. Huu Thang menilai, bukan sebuah kejutan bila pasukan Alfred Riedl lolos ke semifinal.

"Indonesia sudah membuktikan diri sebagai tim yang amat berbahaya dari pertandingan ke pertandingan di fase grup," kata Huu Thang kepada wartawan, Jumat (2/12/2016).

Huu Thang mengungkapkan, para pemainnya mewasdapai siapa pun di pihak lawan. Namun, tiga pemain Indonesia berpotensi menjadi ancaman The Golden Stars, yakni Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly.

Barisan belakang Vietnam juga sudah menyiapkan rencana khusus untuk meredam Boaz Solossa dan kawan-kawan. Vietnam tidak ingin pulang ke rumah tanpa membawa hasil dari Indonesia.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas. Kami sangat mewaspadai sejumlah pemain mereka, terutama yang berbahaya seperti nomor 7 (Boaz), nomor 21 (Andik), dan nomor 8 (Lilipaly)," ujar pelatih berusia  44 tahun ini.

Setelah semifinal leg pertama di Indonesia, giliran Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah pada 7 Desember 2016 untuk leg kedua. Vietnam kemungkinan menjadikan Stadion My Dinh, Hanoi, sebagai kandang mereka kala menjamu Tim Garuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.