Sukses

Zidane Galau Tentukan Tandem Ramos di El Clasico

Zidane harus menentukan Varane atau Pepe yang menemani Ramos.

Liputan6.com, Madrid -- El Clasico edisi pertama di musim 2016/2017 akan digelar nanti malam (3/12/2016). Real Madrid harus bertandang ke Nou Camp untuk menantang Barcelona di ajang La Liga.

Los Blancos jauh lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan dibanding Barcelona. Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan unggul enam poin dari Barcelona.

Kurang dari 24 jam sebelum kick-off, pelatih Madrid Zinedine Zidane masih menghadapi dilema dalam menentukan komposisi pemain terutama di lini belakang sebagai duet dari Sergio Ramos.

Pepe sudah fit kembali dan siap dimainkan. Kembalinya Pepe membuat galau Zidane untuk memilih pemain asal Portugal itu atau Raphael Varane.

Varane tampil gemilang selama Pepe cedera. Duet Varane dengan Ramos membuat pertahanan Madrid cukup kokoh sehingga bisa memuncak klasemen La Liga. Namun Pepe punya rekor lebih bagus ketimbang Varane jika bertemu Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Pepe dan Varane


Pepe sudah 14 kali berduet dengan Ramos menghadapi Barcelona. Hasilnya Madrid mampu meraih enam kemenangan, tiga kali imbang dan lima kekalahan.

Sedangkan jika Varane yang diduetkan dengan Ramos, rekor Madrid di El Clasico hanya 50 persen. Dari empat laga duet Ramos-Varane, Madrid menang dua kali dan kalah dua kali di La Liga. Di musim 2015/2016, Madrid bahkan dibantai Barcelona 0-4 di Santiago Bernabeu ketika Varane main bareng Ramos.

Zidane sebenarnya masih punya pilihan lain yakni Nacho Fernandez. Meski tampil bagus musim ini, Nacho kemungkinan besar hanya akan dicadangkan di laga El Clasico.

Zidane harus cermat menentukan komposisi bek karena Barcelona punya trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) yang sangat mematikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.