Sukses

Tandang ke Barito, Persib Bawa Skuat Gemuk

Biasanya Persib cuma membawa 18 pemain saat tandang.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memboyong 20 pemain untuk menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (4/12/2016) mendatang.

Keputusan tersebut jarang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Djanur pada laga tandang. Biasanya, Djanur hanya membawa 18 pemain.

Djanur menjelaskan salah satu alasan adalah jadwal padat yang dijalani oleh anak asuhnya dalam dua pekan terakhir, sehingga dirinya memerlukan penilaian hingga sebelum pertandingan digelar, siapa yang pantas diturunkan atau tidak.

"Kita bawa 20 pemain. Salah satunya karena jadwal padat. Komposisinya akan kita lihat hingga sebelum pertandingan, siapa yang paling siap diturunkan," kata dia, Jumat (2/12/2016).

Selain itu faktor striker andalan Maung Bandung, Sergio van Dijk yang belum pulih dari cedera menjadi alasan Djanur memboyong banyak pemain.

"Antisipasi bila ada yang cedera dan gak bisa turun di hari H nanti karena Sergio sampai hari ini belum fit. Tapi tetap kita bawa. Ada masalah pada otot tapi tidak terlalu serius, ada kemungkinan untuk bisa tampil, tapi ada kemungkinan juga gak bisa," ucap dia.

Jika pemain yang telah mencetak 10 gol untuk juara ISL 2014 tidak diturunkan, tentunya membuat daya gedor skuat Persib menurun karena pemain naturalisasi itu sedang dalam performa baik, dalam 4 pertandingan terakhir, Sergio berhasil mencetak 5 gol.

"Kerugian lah karena melihat Sergio yang kali ini lagi on fire. Ada tiga calon alternatif, ada Yandi, Tantan dan Samsul untuk antisipasi," kata Djanur.

Berikut daftar 20 pemain Persib yang diboyong Djanur untuk menghadapi Barito Putera :

1. I Made Wirawan
2. M. Natsir
3. Dias Angga Putra
4. Jajang Sukmara
5. Diogo Ferreira
6. Vladimir Vujovic
7. Tony Sucipto
8. Hariono
9. Kim Jeffrey Kurniawan
10. Taufiq
11. Robertino Pugliara
12. Marcos Flores
13. Rachmad Hidayat
14. Atep
15. David Laly
16. Febri Hariyadi
17. Samsul Arif
18. Tantan
19. Yandi Sofyan
20. Sergio van Dijk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.