Sukses

3 Pemain Vietnam yang Patut Diwaspadai Indonesia

Vietnam punya banyak beberapa pemain yang mungkin bakal merepotkan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia menghadapi tiga pemain Vietnam yang patut diwaspadai. Ketiganya berpotensi mengejutkan pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12). Mereka harus menaklukan tiga pemain ini demi meraih kemenangan.

Skuat Garuda memang harus mencari modal berharga dalam laga nanti. Kemenangan bisa jadi bahan yang bisa dibawa sebelum melawat ke Hanoi, 7 Desember 2016.

Pemain Vietnam memang terkenal punya permainan yang cepat. Namun, mereka bisa diimbangi oleh Skuat Garuda yang juga bakal bermain seperti demikian.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang harus jadi lampu kuning Skuat Garuda? Liputan6.com mencoba memunculkan tiga nama yang berpotensi merepotkan Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Le Cong Vinh

Le Cong Vinh

Jelas, Cong Vinh jadi sinyal bahaya nomor satu bagi Skuat Garuda. Bersama Vietnam, dia bak target man spesial yang tinggal menyelesaikan umpan-umpan dari lini tengah.

Sepanjang gelaran ini, Cong Vinh sendiri sudah mencetak dua gol. Golnya itu dicetak saat Vietnam mengatasi Myanmar, dan Kamboja.

Melawan Indonesia, Cong Vinh sendiri cukup akrab soal mencetak gol. Tercatat, Cong Vinh sudah dua kali membobol gawang Indonesia. Pertama dia cetak saat bermain imbang 2-2 di Piala AFF 2014, kemudian satu golnya lagi diperoleh saat Indonesia takluk 2-3. Cong Vinh sukses membalas gol Boaz Solossa kala itu.

3 dari 4 halaman

Nguyen Tuan Anh

Nguyen Tuan Anh

Nguyen Tuan Anh bisa dibilang menjadi sorotan Asia Tenggara belakangan ini. Dia dianggap jadi salah satu bakat muda yang dimiliki The Golden Stars.

Masih berusia 21 tahun, dia sudah mengundang minat klub Jepang, Yokohama FC. Tuan Anh sendiri sudah memperkuat Vietnam sejak usia muda, yakni di tim U-19.

Bila digabungkan sampai saat ini, dia sukses mengemas 77 penampilan di timnas berbagai usia, dengan torehan cukup apik, yakni 34 gol. Ini tentu jadi lampu kuning bagi Indonesia.

4 dari 4 halaman

Nguyen Cong Phuong

Nguyen Cong Phuong

Sama seperti Tuan Anh, Cong Phuong juga menjadi salah satu fenomena di Skuat The Golden Stars. Ambisi Nguyen Huang Thang untuk mewarnai skuatnya dengan penggawa muda, membuat Cong Phuong bersinar.

Cong Phuong juga saat ini tengah bermain di Liga Jepang bersama Mito HollyHock dan bahkan bermain utama di sana. Selama perkuat timnas, dia juga sudah ada di skuat berbagai usia, mulai U-19, U-23 dan senior.

Bila digabungkan dia sudah mengemas 87 penampilan dengan badge Vietnam. Torehannya juga apik, yakni mencetak 58 gol. Bahkan, gol perdananya di timnas senior dicetak saat mengalahkan Indonesia 3-2 di Hanoi dalam laga uji coba lalu.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini